Struktur Organisasi

Dalam rangka penerapan Tata Kelola BPR Berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 4/POJK.03/2015 tentang Penerapan Tata Kelola Bagi Bank Perkreditan Rakyat dan penerapan Manajemen Risiko sesuai dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 13/POJK.03/2015 tentang Penerapan Manajemen Risiko Bagi Bank Perkreditan Rakyat, maka perlu untuk menyesuaikan struktur organisasi Perumda BPR Bank Kota Bogor yang disertai dengan kejelasan tugas dan tanggung jawab penerapan Tata Kelola dan Manajemen Risiko pada masing-masing tingkatan jenjang organisasi, yang disesuaikan dengan tujuan dan kebijakan usaha, ukuran dan kompleksitas serta kemampuan BPR.

Untuk mengakomodir kebutuhan sebagaimana tercantum diatas, pada tahun 2017 Perumda BPR Bank Kota Bogor telah membuat struktur organisasi baru yang terdiri atas bagian-bagian yang mencakup seluruh aspek kegiatan usaha Bank Perkreditan Rakyat dengan diberikan pemisahan tugas, wewenang dan tanggung jawab yang tegas dan nyata sebagaimana dituangkan dalam Keputusan Direksi Perumda BPR Bank Kota Bogor Nomor 70 Tahun 2017 tentang Struktur Organisasi Perusahaan Umum Daerah Bank Perkreditan Rakyat Bank Kota Bogor. Dalam rangka penyesuaian terhadap Peraturan dan SE OJK terbaru, maka Struktur Organisasi dimaksud telah diperbaharui dengan Keputusan Direksi Perumda BPR Bank Kota Bogor Nomor 71 tahun 2019 tanggal 23 Oktober 2019 tentang Struktur Organisasi Perusahaan Umum Daerah Bank Perkreditan Rakyat Bank Kota Bogor.


Bagan Struktur Organisasi Perumda BPR Bank Kota Bogor